Jumat, 15 Juni 2018

KULIAH SAMBILKERJA, Apa Bisa ?

haLo Guys, dah lama gak nulis blog biasa sob sibuk padahal bukan orang pentingg hahaha...
Pada kesmpatan kali ini saya ingin berbagi pengalan kuliah sambil bekerja saya , meski saya belum lulus kuliah hehehe 😁😁 karena masih semester 6 do'ain ya sob supaya lancar hingga sarjana amin,...lah jadi curhattt 😎 oh ya balik lagi ke topik bahasan kita :


[ KULIAH SAMBIL KERJA ? apa bisa ? ]
jawaban nya adalah BISA...!
kalo ada yang tanya. 

▶"apa bisa kuliah sambilkerja ?"
▶"cara mengatur waktu nya gimana?"
▶"terus bagaimana dengan tugas tugas kuliah?"

dan masih banyak lagi...

Di dunia ini apa si yang gak bisa,  selagi ada niatan kuat di dalam diri
saya sendiri masuk kuliah tahun 2015, meski saya lulus SMK  tahun 2014
kerja dulu kali sob 1 tahun fokus buat modal hehehe...😆

dan akhir nya saya mendaftar kuliah sob di INSTITUT Swasta di Bekasi pada bulan Agustus 2015 Prodi ilmu administrasi publik, konsentrasi administrasi perpajakan.

jeng jeng... akhir nya setelah saya mendaftar saya pun berstatus sebagai mahasiswa, ehhh maha sisa deng 😃 wkwkwkwk... kenapa ? karena saya ambil kelas regular malam sob,  senin s/d jumat dari jam 18:00 - 21:30 WIB setelah pulang kerja,
jadi siang  nya bisa kerja buat membiaya kuliah kebetulan saya bekerja nonsif di PT. FUT*BA INDONESIA.  tapi rekan rekan saya yang kena sif malam ya kuliah nya pagiii..
Kalo ada tugas ya paling di kerjain sebelum subuh atau besok nya pas dikampus, kadang juga pas di pabrik si wkwkwkwk... paling males kalo ada tugas kelompok 😈😈😈 waktu nya itu kadang suka bentrok kan yang lain kerja juga dan sistem jam kerja nya juga beda beda.

Singkat cerita saya sudah menjalani nya 3 tahun, saya sendiri gak nyangka kami bakalan kuat sampai sejauh ini sob, suka duka nya siii kalo di kerjaan kerjaan lagi numpuk, trus ada tugas kuliah di tambah di perjalan hujan beuhhh cobaan banget 😭 sobbb... di tambah lagi letih dan laper setelah pulang kerja harus saya jalani memang betul "musuh terberbesar dalam diri manusia adalah diri nya sendiri" kita harus punya motivasi kuat di dalam diridan pantang menyerah  ya sobb,,, anggaplah ini suatu perjungan buat kami para muda mudi yang kepengen kuliah tapi gak punya pulasa eehhh diuttt maksud nya 😊 jadi harus 100% kerja bantu oarang tua dan buat biaya kuliah

إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” [Ar-Ra’d/13:11].

jadi kalo kita mau berubah, harus dari diri kita sendiri yang metubah nya...

nihhh ada beberapa foto saya saat bersama rekan rekan yang luar biasa..😊😊😊😊



Rekan rekan saya sob di kampus



Tapi saya beruntung berada di tengah tengah rekan rekan, yang sama seperti saya, orang yang kuliah sambil kerja menurut saya punya pribadi yang lebih dewasa dan matang... tidak cengeng tahan banting dan pasti nya lebih berani 😇 menolak tugas tugas 😈 di beriakan dosen yang dirasa sangat memberatkan mahasisa kelas karyawan 😁😁😁 wkwkwkwk...
jangan ditiru ya sobbb.. 

ini sahabat sahabat saya... ada banyak, karna ada yang kena sif, jadi nya masuk pagi


foto bersama dosen matkul PERILAKU ORGANISASI


Sekian dari saya sobb...
semoga cerita saya tadi bisa bermanfaat dan menjadi motivasi buat kalian,
Sooo yang mau berjuang untuk kuliah sambil bekerja, saya sangat apresiasi orang orang yang mau berjung, niatkan kuliah mu semata mata hanya untuk allah dan kedua orang tua, dan pasti nya menuntut ilmu hukum nya wajib bagi  umat,muslim,

 “Kewajiban Mencari Ilmu”

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ وَمُسْلِمَةٍ

Artinya : ”Mencari ilmu itu adalah wajib bagi setiap muslim laki-laki maupun muslim perempuan”. (HR. Ibnu Abdil Barr

Jangan lupa komen like dan share jika di rasa tulisan ini bermanfaat 😄
jangan sungakan mampir ke :
Akun iG :@sopian_alhadi7 ( https://www.instagram.com/p/BkCTP10AeOe/?taken-by=sopian_alhadi7 )
Facebook :@Sopian hadi skyscrapers
Email :Sopianh62@gmail.com




1 komentar:

SAHABAT TERBAIK

Assalamualaikum Wr. Wb. dah lama sob saya gak  nulis blog biasa cerita cerita sama sibuk juga kalo sekarang 😀 mumpung lagi free... Disi...